Connect with us

Ralita FM

Madura United Taklukkan Persija Jakarta dengan Skor 1-0

Bola

Madura United Taklukkan Persija Jakarta dengan Skor 1-0

RALITAFM.COM – Bertandang ke markas Persija Jakarta, Madura United mampu menaklukkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan keempat Liga 1 Gojek Traveloka, Kamis (4/6/2017) malam dengan skor 0-1. Pekan sebelumnya Laskar Sape Kerrab dipaksa imbang ketika menjamu tim tamu di kandang sendiri, yakni Mitra Kukar.

Kemenangan Madura United diraih dengan penuh perjuangan, sejak awal babak pertama dimulai, tim asuhan Gomes De Oliviera ini bermain dengan menyerang, namun tak ada yang membahayakan bagi Persija.

Bagitupun sebaliknya, Macan Kemayoran mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai, pada menit ke 10, Marquee Player Persija, Bruno Lopes mengancam pertahanan Madura setelah menerima umpan Rohit Chand. Terlalu lama, bola kemudian buru-buru disapu oleh Rifad Marasabessy.

Serangan balik dari pasukan Sape Kerrab beberapa kali membuka peluang melalui marquee Player, Peter Osaze Odemwingie, namun dari kesempatan tersebut tak ada yang berhasil membuahkan gol.

Turun minum, akhirnya selesai dengan skor kacamata, hanya kartu kuning yang didapat kedua tim, Madura United untuk Tanjung Sugiarto dan Persija untuk Irfandi Zein. Kedua tim sama-sama punya pertahanan yang kuat di laga ini.

Pada babak kedua, Gomes de Olivera memutuskan untuk memainkan Greg Nwokolo menggantikan Rifad Marasabessy. Greg pun jadi alternatif target serangan bagi Laskar Sape Kerrab, lajunya yang membahayakan sampai harus dihentikan dengan keras oleh Hargianto.

Bruno Lopes kembali memperlihatkan kualitasnya pada menit ke 63′ dalam mengolah bola yang sampai harus memaksa Dane Milovanovic melanggarnya dan diganjar kartu kuning. Beberapa menit berselang, Pelatih Persija memainkan Boubacar Sanogo untuk mengganti Saldi Makasa sebagaimana dikutip dari m.goal.com.

Peter Odemwingie mengecoh lini belakang Persija manakala sepakannya yang seakan umpan malah mengarah ke gawang, untung saja Andritany Ardhiyasa masih mampu mementahkan bola sepakan dari striker berpaspor Nigeria itu.

Kebuntuan gol akhirnya pecah pada menit ke-69, lewat tendangan keras Peter Odemwingie. Eks West Bromwich Albion itu tak terduga melepaskan tendangan dari jarak jauh yang keras melaju, memantul tanah dan tak kuasa dibendung Andritany. 1-0.

Persija seakan jauh dari keberuntungan, pada menit 75′ dua kali bola terbentur mistar gawang. Pertama dari Maman Abdurrahman lalu kemudian tendangan Lopes. Sejurus kemudian Madura United mengancam lewat Engelberd Sane dan Milovanovic.

Bambang Pamungkas akhirnya memainkan debutnya musim ini dengan masuk menggantikan Rohit Chand. Peluang didapat pemain veteran itu lewat sundulan di tiang dekat, tapi sayangnya bola malah membentur rekannya sendiri, Maman.

Usaha keras Persija hingga pengujung laga tak bisa menghasilkan gol penyama kedudukan. Madura United memang menutup rapat pertahanan mereka sehingga sulit untuk Persija menciptakan gol. 1-0 untuk Madura United.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Irfandi Zein (46′ Sutanto Tan), Rohit Chand (78′ Bambang Pamungkas); Bruno Lopes, Luis Junior, Jefri Kurniawan (64′ Ambrizal Umanailo).

Madura Utd: Hery Prasetyo; Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Fachruddin Ariyanto, Rifad Marasabessy (46′ Greg Nwokolo); Tanjung Sugiarto (46′ Andik Rama), Dane Milovanovic, Saldi Makasa (65′ Boubacar Sanogo), Slamet Nurcahyo; Engelberd Sani, Peter Odemwingie.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Bola

To Top