Connect with us

Ralita FM

Klebun di minta Transparan Kelola Dana Desa

Ekonomi

Klebun di minta Transparan Kelola Dana Desa

Pamekasan,ralitafm.com-Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pamekasan, Ismail, meminta seluruh Kepala Desa di Pamekasan, untuk transparan mengelola anggaran dana Desa. Baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja negara (APBN), APBD Propinsi Jawa Timur, Ataupun yang bersumber dari APBD Kabupaten Pamekasan.

Transparan itu harus dilakukan, agar masyarakat Desa mengetahui secara utuh anggaran yang bergulir ke Desanya. serta bisa mengetahui pencapaian pembangunan ditingkat Desa. Termasuk pula, bisa mengawasi program-Program yang dijalankan oleh Kepala Desa.

Ismail Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan, saat meninjau Lapak Ikan di Pasar Kolpajung Pamekasan

Ismail Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan, saat meninjau Lapak Ikan di Pasar Kolpajung Pamekasan

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, Pembangunan saat ini, bukan turun dari atas ke bawah. Sebaliknya, dari bawah ke atas. Sebab, seluruh anggaran Desa, sudah disalurkam langsung ke Rekening Desa. dan Pemerintah desa bersama masyarakat desa, diberikan kewenangan untuk mengelola Anggaran Dana Desa tersebut.

Ismail mengingatkan, agar para kepala desa berhati-hati dalam mengelola Dana Desa. ia meminta agar seluruh pekerjaan disesuaikan dengan petunjuk Teknis yang sudah ada. agar dibelakang hari, tidak ada masalah hukum, yang akan merugikan Kepala Desa.

“saya ingatkan, kerjakan sesuai dengan juknis yang ada. Patuhi seluruh ketentuan yang ada, jangan melawan hukum, dan yang paling penting ialah transparan mengelola anggaran dana desa,”. Pungkas Pria yang juga menjabat sebagai Penasehat Badan Ansor Anti Narkoba(Bannar) Pamekasan.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

To Top