Connect with us

Ralita FM

SMPN 1 Pademawu Juara Sekolah Adiwiyata Nasional

Kesehatan

SMPN 1 Pademawu Juara Sekolah Adiwiyata Nasional

Siswa SMA Sederajat saat mengikuti Olimpiade di Perpusda Pamekasan.

Siswa SMA Sederajat saat mengikuti Olimpiade di Perpusda Pamekasan.

Pamekasan,ralitafm.com- Jika pada tahun 2016 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Larangan, meraih Juara 1 Sekolah Adiwiyata Nasional. kini giliran SMPN 1 Pademawu meraih Juara 1 Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2016.

SMPN 1 Pademawu berhasil menjegal beberapa sekolah Favorit di Seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan serupa.  Proses Seleksinya cukup ketat. diawali dari Proses Seleksi tingkat Madura, Ke tingkat Provinsi dan akhirnya lolos ke Tingkat Nasional.

tidak sampai disitu, SMPN 1 Pademawu, masih harus berebut menjadi Juara 1, dengan beberapa sekolah lainya di Indonesia. hingga pada akhirnya Tim menyatakan, SMPN 1 Pademawu, berhasil menjadi Juara 1 Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2016.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, mengapresiasi prestasi yang sudah diraih SMPN 1 Pademawu. dengan demikian, prestasi itu dapat memotivasi sekolah-sekolah lainya, yang belum menggapai Prestasi. Paling tidak mengetahui konsep yang sudah dijalankan SMPN 1 Pademawu, hingga meraih Juara Sekolah Adiwiyata Nasional.

Bupati Syafii mengakui, Pihaknya memang konsen terhadap Lembaga pendidikan berbasis lingkunganya. Tujuanya, agar seluruh siswa bisa membiasakan cinta lingkungan bersih dan hijau. targetnya, bisa diciptakan di Masing-Masing Lingkungan Masyarakatnya. minimal lingkungan Keluarga.

Bupati Syafii menambahkan, di Kabupaten Pamekasan ada 30 Sekolah percontohan sekolah Adiwiyata. Sekolah -Sekolah itu, secara khusus dibekali pemahaman tentang lingkungan. serta diikutkan Pendidikan dan Latihan (Diklat) sekolah Adiwiyata. dengan demikian, harapanya dapat menyusul sekolah SMPN 1 Larangan dan SMPN 1 Pademawu, menjadi Juara Sekolah Adiwiyata.

Juara Terang Mantan Anggota DPR RI itu, Bukan menjadi tujuan Utama Sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata diciptakan dalam rangka mendidik pelajar, cinta kepada lingkungan dan terbiasa hidup bersih.”Selamat saya ucapakan kepada SMPN 1 Pademawu, Menjadi Juara Nasional Sekolah Adiwiyata,”.Pungkasnya.(afa)

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kesehatan

To Top