Connect with us

Ralita FM

Kadiskominfo; Registrasi Kartu Seluler, Tak Perlu Nama Ibu Kandung

Pemerintahan

Kadiskominfo; Registrasi Kartu Seluler, Tak Perlu Nama Ibu Kandung

PAMEKASAN-ralitafm.com-Kepala Dinas Komonikasi Dan Informatika Pemkab Pamekasan Bahrun menegaskan, Registrasi Kartu Seluler tidak perlu menyertakan Ibu Kandung. Cukup Nomor induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga. itu sudah berdasarkan Peraturan Menteri Komonikasi Dan Informatika No 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menkominfo No. 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Menurut Bahrun, Didalam proses registrasi, pelanggan dan/atau calon pelanggan Prabayar hanya perlu mengirimkan SMS ke 4444 dengan format tertentu yang berisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah. dalam Proses Registrasi, Agar masyarakat melakukan registrasi sendiri atau melalui gerai resmi operator.

Masih Menurut Barun, Dengan registrasi ini akan meningkatkan perlindungan data pribadi, sebagaimana telah diatur dalam peraturan terkait. dan Pelanggan jasa telekomunikasi dapat menghubungi call center masing-masing operator apabila dibutuhkan keterangan.

” Jadi tinggal, mengirimkan SMS ke 4444 dengan format tertentu yang berisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah. dan data tersebut, untuk keselamatan pemiliki telepon seluler,”ungkapnya dalam program rona pagi, edisi selasa, (07/11/2017)

Barun menekankan agar masyarakat tidak perlu percaya terhadap berita bohong, yang isinya tidak perlu registrasi, ia menyarankan kepada masyarakat, untuk segera registrasi kartu seluler, agar tidak dilakukan blokir oleh Menkominfo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top