Connect with us

Ralita FM

Pelaksaan Pilkades Serentak Masih Kondusiv, Wabup Pimpin Sidak

Pemerintahan

Pelaksaan Pilkades Serentak Masih Kondusiv, Wabup Pimpin Sidak

Pamekasan,ralitafm.com- Setelah melakukan pengecekan Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepada Desa Serentak di Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari memimpin inspeksi mendadak ke sejumlah tempat pemungutan suara pilkades serentak. Pilkades yang akan menjadi sasaran sidak diantaranya desa bille’en kecamatan proppo, desa Bulangan Haji Pagentenan dan Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu.

Dalam inpeksi mendadak tersebut, Wabub Khalil Asyari didampingi ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Kapolres Pamekasan AKPB Nuwo Hadi Nugroho, Komandan kodim 0826 Pamekasan Letkol Infantri Nuryanto, Ketua Pengandilan, Kepala Kejaksaan Negeri pamekasan dan perwakilan komisi 1 DPRD Pamekasan.

Ach. Faisol Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Pamekasan mengatakan, hingga hari pelaksanaan  pilkades serentak, tidak ditemukan kejanggalan-kejanggalan pada regulasi pelaksanaan dan pelaksanaan pilkades serentak yang melibatkan 13 desa dan enam kecamatan masih kondusiv.

“sampai saat ini seluruh tahapan pilkades dijalankan sebagaimana mestinya oleh panitia dan seluruh desa masih kondusive. Kami terus melakukan koordinasi dengan aparat keamanan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, ada 13 desa di Pamekasan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada hari ini Rabu 12 oktober 2017. Jumlah tersebut tersebar di enam kecamatan berbeda di Pamekasan, meliputi Kecamatan Batumarmar, Pademawu, Pagantenan, Palengaan, Pasean dan Proppo. Untuk Batumarmar di Desa Bangsereh dan Bujur Tengah. Pademawu di Desa Jarin dan Pademawu Barat. Pagantenan di Desa Ambender dan Bulangan Haji. Palengaan di Desa Banyupelle, Kacok dan Palengaan Laok. Pasean di Desa Tagangser Dejeh dan Proppo di Desa Bilaan Pangbatok dan Toket. Sementara untuk para calon kepala desa (cakades) di 13 desa tersebut, tercatat sebanyak 39 cakades.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top