Connect with us

Ralita FM

Peringati HUT TNI, Kodim Kirim 15 Pelajar Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Publik

Peringati HUT TNI, Kodim Kirim 15 Pelajar Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan

PAMEKASAN-ralitafm.com-Hari ini Tanggal 05 Oktober Merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berbagai program sudah dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan, untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI.  Salah satunya, Mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk berkumpul bersama masyarakat desa, menguatkan TNI melalui kegiatan cinta tanah air.

Foto bersama; Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Infantri Nuryanto,Empat dari kanan, saat TMMD. Foto dikutip dari Pamelinggan Post

Selanjutnya menyelanggarakan Kegiatan ke Olahragaan, yang dipusatkan di makodim 0826 Pamekasan. itu dilakukan agar masyarakat tidak menilai Makodim, sebagai tempat yang menyeramkan, Melainkan  tempat masyarakat untuk ber-konsultasi tentang wawasan kebangsaan ataupun Bahaya Radikalisme di Pamekasan.

Selain kegiatan tersebut Terang Komandan Kodim 0826 Pamekasan  Letkol Infantri Nuryanto, Pihaknya juga mengirimkan sedikitnya 15 Pelajar Pamekasan, untuk ikut serta mengikuti kegiatan di Markas Komando Resort Militer (Korem) Bhaskara Jaya Surabaya. kegiatan tersebut diantaranya, pemberian pemahaman wawasan kebangsaan, Game Wawasan Kebangsaan dengan tujuan melatih pelajar untuk senang bekerja sama dan menjaga soliditas, serta pengenalan dan pelatihan Kedisiplinan.

“jadi ada 15 pelajar, mewakili pamekasan, untuk ikut kegiatan di Korem. Kegiatanya diantaranya, Pemberian pemahaman wawasan kebangsaan, Game Wawasan Kebangsaan dengan tujuan melatih pelajar untuk senang bekerja sama dan menjaga soliditas, serta pengenalan dan pelatihan Kedisiplinan,” ungkap Letkol Infantri Nuryanto.

Letkol Infantri Nuryanto menambahkan, dari beberapa kegiatan tersebut, Pihaknya sudah meminta kepada Komando Rayon Militer (Koramil) di masing-masing Kecamatan, untuk aktive melakukan kegiatan bersama Masyarakat, dan dalam setiap pertemuan diminta untuk memberikan wawasan kebangsaan serta memberikan pemahaman tentang bahaya radiukalisme.*

Keluarga Besar tim Pemberitaan ralitafm.com, Mengucapkan Selamat hari ulang tahun TNI “TNI Hebat, Bersama Rakyat, Profesional”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Publik

To Top