Connect with us

Ralita FM

PGRI Pro Aktiv Usulkan Pengangkatan Guru Sukwan Jadi PNS

Pendidikan

PGRI Pro Aktiv Usulkan Pengangkatan Guru Sukwan Jadi PNS

Pamekasan,ralitafm.com: Dunia Pendidikan di Kabupaten Pamekasan, tidak berhenti dari masalah. Jika sebelumnya, infrastruktur dan fasilitas pendidikan di sekolah, menjadi masalah utama. kini Hampir semua sekolah negeri di Pamekasan, fasilitas dan infratrukturnya, sudah di Penuhi oleh pemerintah Daerah dan Pusat.

Muncul lagi persoalan kekurangan guru,  yang hampir merata di semua sekolah. mulai tinggkat SD hingga SMA di Pamekasan, mengalami kekurangan guru. Penyebabnya karena berlakunya Moratorium rekrutmen CPNS, yang tidak memperbolehkan pemerintah daerah melakukan rekrutmen.

Ketua PGRI Pamekasan Sutedjo mengaku berkali-kali meminta pemerintah pusat, untuk mencabut moratorium rekrutmen CPNS Tersebut dan mendorong pemerintah, agar tenaga guru sukwan, diangkat menjadi pengawai negeri sipil.

FOTO DIKUTIP DARI PIJARNEWS

“ PGRI sudah sering mendesak, agar pemerintah segera mengatasi kekurangan guru tersebut. Sebab, jika kekurangan guru ini dibiarkan, akan berkibat terhadap kualitas pendidikan,”ujarnya.

Bahkan kata Sutedjo, usulan tersebut disampaikan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PGRI, bersama kementrian pendidikan dan Kemenpan RB. Tetapi hingga saat ini keluhan PGRI tersebut, belum dipenuhi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

To Top