Connect with us

Ralita FM

Dewan Pendidikan; Belum Ada Kreteria Jelas, Soal Pamekasan Kota Pendidikan

Pendidikan

Dewan Pendidikan; Belum Ada Kreteria Jelas, Soal Pamekasan Kota Pendidikan

Pamekasan,ralitafm.com:Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan, hingga saat ini masih penasaran terhadap kementrian pendidikan nasional Republik Indonesia, yang memberikan status kepada Kabupaten Pamekasan, sebagai kota pendidikan. Sebab, hingga saat ini dewa pendidikan belum mengetahui kreteria Pamekasan, di deglarasikan sebagai kota pendidikan.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan Zainal Alim menjelaskan, Perjalanan Pendidikan pasca dideglarasikan Pamekasan sebagai kota pendidikan pada Desember tahun 2010 hingga saat ini, Belum ada perbedaan dengan perjalanan pendidikan di tiga Kabupaten di Madura.

Menurut Zainal, Jika Kabupaten Pamekasan disebut sebagai Kabupaten Pendidikan, Maka Kabupaten Pamekasan harus menggapai terhadap 8 Standart Pelayanan Pendidikan.  8 standart tersebut, Menurut pelayanan dewan pendidikan belum tercapai dengan baik.

“Keberhasilan Pendidikan itu, bukan karena lomba-lomba, itu hanya bagian kecil, yang terpenting itu ialah tercapainya 8 standart
Pendidikan, dan tingginya partisipasi masyarakat akan pendidikan di Pamekasan.keduanya itu, belum sepenuhnya tercapai,”. ungkapnya.

Zainal menambahkan, jika prestasi akademik yang menjadi alasan Pamekasan dideglarasikan sebagai Kota Pendidikan, itu tidak cukup kuat. karena prestasi tersebut harus dipertahankan, dan terjadi setiap tahun.

“saya sudah sering menyampaikan di hadapan Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan kepala Dinas Pendidikan Pamekasan,tentang tidak adanya kreteria yang jelas, terhadap pamekasan menyandang Kabupaten Pamekasan. Sehingga, perlu terobosan yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan,” jelasnya.

Dewan Pendidikan Sendiri Terang Zainal Alim, sudah membuat program kampung pendidikan, yang sudah berjalan. kampung pendidikan itu, dianggap sebagai pintu masuk menuju Pamekasan sebagai Kota Pendidikan.

Kampung Pendidikan itu didirikan,Secara swadaya oleh Dewan Pendidikan, Tanpa membebankan biaya kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)Pamekasan,dan tidak juga membebankan kepada peserta didik yang ikut di Kampung Pendidikan.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Pamekasan sejak 24 Desember 2010, sudah dicanangkan sebagai Kota Pendidikan, Oleh Mentri Pendidikan Muhammad Nuh, yang dipusatkan di Lapangan Kerapan Sapi Kecamatan WAru,Kabupaten Pamekasan.(afa/ralitafm.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

To Top