Connect with us

Ralita FM

Tinjau UNBK Hari Kedua, Bupati Syafii temukan Gangguan Server di MAN 2

Pendidikan

Tinjau UNBK Hari Kedua, Bupati Syafii temukan Gangguan Server di MAN 2

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii didampingi Kapolres dan Kepala Kemenag Kantor Pamekasan saat meninjau UNBK SMA 4 di Jalan Pintu Gerbang, Selasa, 11 April 2017 (F. Arifin)

RALITAFM.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) hari kedua di Kabupaten Pamekasan, pada Selasa (11/4/2017) ditinjau oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafii bersama Kepala Unit Pelaksana teknis Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Pamekasan, Slamet Gustiantoko,  Kepala Kementerian Agama kantor Pamekasan,  M. Shodik, didampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho beserta Rombongan, hasilnya, Bupati Syafii mendapatkan laporan dari kepala Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Pamekasan terdapat gangguan server.

Kepada sejumlah Media, Bupati Syafii mengatakan, gangguan server yang dialami MAN 2 di Jalan Jokotole tersebut, berdampak terhadap pelaksanaan UNBK bagi sebagian siswa yang mendapatkan jadwal sesi pertama, yakni, jamnya digeser ke sesi tiga, sedangkan di SMAN 4 Pamekasan di Jalan Pintu Gerbang, SMA Wachid Hasyim Pamekasan di Parteker dan MAN 1 Pamekasan di Lawangan Daya tidak terdapat temuan apapun.

” secara umum berjalan lancar, hanya tadi di MAN 2 di Jalan Jokotole terdapat gangguan server, sehingga sebagian siswa yang mendapatkan jadwal sesi pertama, jamnya digeser ke sesi terakhir, nanti sekitar jam 16.00,” tuturnya kepada sejumlah media usai melakukan peninjauan di MAN 1 Pamekasan, Jalan raya Lawangan Daya.

Pria kelahiran tahun 1964 di Pamekasan ini menambahkan, UNBK tahun ini  untuk tingkat SMA Negeri dan SMK di Kabupaten Pamekasan, sudah berbasis Komputer, Dia berharap, tahun depan semua sekolah sederajat SMA sudah berbasis komputer semua.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Slamet Goestiantoko menguraikan, terdapat 6 siswa di tingkat Swata yang tidak mengikuti UNBK berdasarkan laporan yang ia terima, alasannya sama, yakni karena menikah. disamping itu, data secara keseluruhan yang mengikuti UNBK tahun ini, untuk SMA Negeri dan Swasta sebanyak 3 Ribu 65 siswa, sedangkan Tingkat MA sebanyak 567 Siswa.

Continue Reading
You may also like...

More in Pendidikan

To Top