Connect with us

Ralita FM

Pengawasan System UNBK Meringankan

Pendidikan

Pengawasan System UNBK Meringankan

PAMEKASAN,ralitafm.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dinilai meringankan sistem pengawasan. Jika UN dengan sistem berdasarkan kertas ujian (PBT) membutuhkan minimal dua pengawas dalam satu ruangan, sedangkan dengan CBT (Computer Base Test) cukup satu pengawas.

Pelaksana Tugas Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Muhammad Tarsun memaparkan, selain diawasi oleh satu pengawas, pelaksanaan CBT dalam satu ruangan juga akan dibantu oleh operator atau teknisi. setiap server akan ada 1 orang proktor dan 2 orang teknisi yang akan bertanggung jawab.

Tarsun mengakui system pengawasan UNBK tahun 2017 ini sangat simple. hanya saja yang sibuk nanti operator dan tim teknis/ yang akan memindahkan ke operator Kabupaten.

Salah satu proses belajar mengajar di SDLB Pamekasan/Foto : Taufiqurrahman

Seperti yang diketahui, Tidak semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pamekasan akan melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK) Tahun 2017.  Data Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, jumlah sekolah SMP yang dinyatakan siap melaksanakan UNBK sebanyak 35 sekolah. seluruhnya berstatus negeri (Fawaid).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

To Top