Connect with us

Ralita FM

Pengurus dan Pekerja TPS 3R terima Bingkisan Lebaran dari Bupati Pamekasan

Sosial

Pengurus dan Pekerja TPS 3R terima Bingkisan Lebaran dari Bupati Pamekasan

Pengurus dan Pengelola TPS 3R KSM Lestari Jungcangcang saat foto Bersama memegang Bingkisan Lebaran dari Bupati Pamekasan

Pamekasan – (RALITAFM.COM) Pengurus dan Pekerja Tempat Pengelola Sampah (TPS) 3R (Riuse: memanfaatkan ulang, Recyle: mengolah, Reduse: mengurangi) di kelurahan Jungcangcang kecamatan kota Pamekasan menerima bingkisan lebaran hari raya Idul Fitri 1438 H dari Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, Jum’at (23/6/2017) siang.

Mereka adalah pengurus dan pekerja TPS 3R yang selama ini sudah mengabdikan diri mengelola sampah yang bertebaran di kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Patemon, Kelurahan Parteker, dan Desa Laden.

Syahifuddin Zuhri, Salah satu promotor aktif yang konsisten menyalurkan ide-ide kreatifnya dalam mengelola sampah selama 27 bulan beroprasi, mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Syafii kepada pengurus dan pekerja TPS 3R yang terletak di Kelurahan Jungcangcang itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati atas kepeduliannya kepada pengurus dan pekerja di TPS 3R ini,” ungkap Syahifuddin.

Selama ini, kata Syaifud sapaan akrab Syahifuddin Zuhri, TPS 3R yang dikelola Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lestari, terus berupaya melakukan pengelolaan dengan inovasi-inovasi baru.

Bahkan, hari lebaranpun, usai sholat eid, pengelolaan sampah tetap dilaksanakan.

“Disini, TPS 3R selama ini, meskipun lebaran tetap bekerja, tetapi setelah selesai sholat Idul Fitri, sebab, di hari raya, volume sampah semakin meningkat dari hari-hari biasanya, ” Tandas Syaifud.

  1. Reporter : Arifin
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosial

To Top