Connect with us

Ralita FM

Wabub Khalil; Terimakasih Santri

Gerbangsalam

Wabub Khalil; Terimakasih Santri

Pamekasan,ralitafm.com: Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, memimpin apel hari santri nasional 2017 di Lapangan Pendopo Ronggosokowati Pamekasan, Minggu pagi, (22/10/2017).

Jika biasanya, Wabub Khalil Asyari, ketika meminpin apel, menggenakan Celana dan sepatu. berbeda pada perayaan hari santri kali ini. Wabub Khalil, mengenakan sarung dan dan sandal jepit dari kayu atau orang madura mengenal Paccak. Tidak hanya Wabub, Ajudan Wabub, juga mengenakan sarung dan sandal jepit dari kayu.

Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, dalam amanat apel HSN menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh pengasuh Pondok Pesantren di Pamekasan, yang telah aktive memajukan pendidikan agama di Kabupaten Pamekasan, Khususnya pendidikan karakter dan tatakrama.

Alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan ini menambahkan, santri memiliki peran yang cukup banyak, terhadap kemajuam negara dan bangsa. Sehingga, tidak salah apabila Presiden Jokowidodo, menetapkan hari santri nasional pada 22 Oktober.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, dan Masyarakat Pamekasan, mengucapkan terimakasih kepada Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren di Pamekasan, yang sudah ikut serta memajukan pembangunan indonesia dan Pamekasan, dalam pendidikan agama,”ungkapnya.

dalam kesempatan itu, Khalil meminta kepada seluruh santri di Kabupaten Pamekasan, untuk terus ber-inovasi dan Kreative, mewujudkan santri mandiri. khususnya ketika sudah berada di tengah-tengah masyarakat.

” inovasi dan kreatifitas perlu terus dikembangkan oleh santri, Sehingga harapan menjadi santri mandiri akan terwujud. dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kuat,” Pungkasnya.

usai memimpin apel hari santri, Wabub Khalil, melepas kafilah kirab santri 2017. setidaknya, ada 55 Kafilah, perwakilan dari Pondok Pesantren dan Simpatisan Pondok Pesantren, ikut serta kirap santri 2017.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gerbangsalam

To Top