Connect with us

Ralita FM

Ada Gangguwan Teknis, Jemaah Haji Pamekasan Kloter 60 Gagal Pulang Ke Tanah Air

Publik

Ada Gangguwan Teknis, Jemaah Haji Pamekasan Kloter 60 Gagal Pulang Ke Tanah Air

Pamekasan,ralitafm.com: Jemaah Haji Pamekasan, yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 60, yang seyogyanya akan tiba di Bandara Juada Surabaya Hari ini, gagal bertolak ke Tanah air. Penyebabnya, karena pesawat Arabia Airline, mengalami gangguwan teknis.

Ketua Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FKBIH) Pamekasan, Lukman Al-Hakim mengatakan, pada pukul 10.00 WAS (Waktu Arab Saudi), seluruh jemaah haji Pamekasan, yang tergabung dalam Kloter 60, sudah diberangkatkan dari Penginapan, menuju Bandara Amir Muhammad Madinah. dan pukul 14.00 WAS. jemaah haji sudah berada di pesawat Arabia airline, untuk melakukan Penerbangan menuju Bandara Juanda Surabaya.

Konfrensi Pers: Ketua FKBIH Lukman Al Hakim, saat memberikan keterangan Pers, Tertundanya Pemulangan Jemaah Haji Pamekasan, Kloter 60

Namun Kata Lukman, dalam perjalanan penerbangan, sekira perjalanan mencapai 1 Jam 30 menit, Awak Pesawat menerima pesan dari, Pengelola tower Jeddah Arab Saudi, untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Sehingga, Pesawat yang membawa jemaah haji Pamekasan, kembali berputar arah, untuk kembali mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

Masih menurut Lukman, pihaknya masih belum mengetahui secara utuh, penyebab kembalinya pesawat Arabia air line tersebut. hanya saja, pihaknya bersama jemaah haji mengikuti, petunjuk yang sudah disampaikan awak pesawat.

Pria yang juga Ketua Umum Koni Pamekasan terpilih ini, menambahkan, seluruh jemaah haji Pamekasan, Kloter 60 saat ini berada di salah satu Hotel berbintang lima. guna menunggu penjadwalan ulang dari pihak maskapai.

“keluarga di Pamekasan, tidak perlu panik dengan informasi ini. saran kami, keluarga dirumah tetap melanjutkan permohonan kepada Allah SWT, ¬†seperti membaca sholawat dan Pembacaan Yasin, agar jemaah haji Pamekasan, diberikan keselamatan, hingga bisa kembali bersama keluarga,” Ungkapnya kepada ralitafm.com. pada pukul 08.00 WIB.

Masih menurut pria yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Pamekasan ini, pihaknya sudah mendapatkan informasi sementara, bahwa pada puku 07.00 WAS atau Pukul 11.00 WIB, Jemaah haji kloter Pamekasan, akan berangkat menuju Bandara King Abduk Aziz Jeddah. dan Jika tidak ada perubahan, akan melakukan Penerbangan pada pukuk 11.00 WAS.

“Sekarang siap brangkat ke Bandara King Abdul Aziz jedah. Insyaallah nanti jam11 WAS kita diterbangkan ke juanda surabaya. Insyaallah tiba di Sby pk. 24 malam dan ke Pmk tiba pukul 06.00 WIB

Undangan Penyambutan Jemaah Haji Pamekasan

Menurut Jadwal yang diterima dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan, sedianya penyambutan jemaah Haji Pamekasan kloter 60, dilakukan siang ini, sekitar pukul 14.00. Sementara, untuk Kloter 61, selisih 2 jam dari Kloter 60 atau sekitar pukul 16.00. Penyambutan Jemaah Haji ini, dipusatkan di Masjid Agung As-Syuhada’ Pamekasan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Publik

To Top