Connect with us

Ralita FM

Wacana Sertifikasi Guru Madin Semakin Tak Jelas

Gerbangsalam

Wacana Sertifikasi Guru Madin Semakin Tak Jelas

Pamekasan,ralitafm.com- Wacana yang pernah digelindingkan Komisi D DPRD Pamekasan, yang kini berubah menjadi Komisi IV DPRD Pamekasan, tentang tunjangan sertifikasi untuk Guru Madrasah Diniyah, semakin Buram.

Wacana yang sempat mengemuka di tingkat Parlemen Pamekasan itu, kini nyaris tidak terdengar lagi. belum tahu alasan, mengapa wacana Tunjangan Sertifikasi Guru Madin, yang menurut rencana akan di kawal ke Pemerintah Pusat itu, berhenti.

Muzammil Imron, Ketua Forum Komonikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Pademawu, mempertanyakan kelanjutan wacana tunjangan sertifikasi guru. Sebab, Guru Madin, memiliki tugas yang sama dengan guru-guru Formal lainya. Sehingga, sangat layak apabila mendapatkan Tunjangan sertifikasi.

Guru Madin MD. Miftahul Ulum Pademawu Timur, tengah melaksanakan Praktek Sholat

Muzammil meminta kepada Komisi IV DPRD Pamekasan, untuk kembali membuka wacana tersebut, dan mengseriusi atau mengawal hingga ke tingkat Kementrian Agama di Pusat.

“Harapan kami, guru madin juga mendapatkan hak sama, seperti guru Formal Lainya, yakni sama-sama mendapatkan Tunjangan sertifikasi guru,”.ungkapnya.

Jika misalnya terwujud Kata Muzammil, Pemerintah juga dituntut mengeluarkan regulasi guru madin yang berhak mengajukan tunjangan Sertifikasi. Misalnya, Harus Ber-Ijasah Strata (1), beban kerja yang harus terpenuhi, dan beberapa regulasi lainya.(A1/afa).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gerbangsalam

To Top