Connect with us

Ralita FM

Wabup Khalil Apresiasi, Pemkab Pamekasan dan Polres Pamekasan Lakukan MoU

Pemerintahan

Wabup Khalil Apresiasi, Pemkab Pamekasan dan Polres Pamekasan Lakukan MoU

Dari Kiri, Kadispora Pamekasan, Kepala Kankemenag Pamekasan, Wabup Pamekasan, Wakapores, Kabagsumda Polres, Kadisdup capil dan perwakilan Cabang Disdik Provinsi Jawa Timur.

RALITAFM.COM- PAMEKASAN, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Bhayangkara Mapolres setempat, Jum’at (24/11/2017) dalam rangka guna mewujudkan anggota Polri yang Unggul.

Penandatangan Kesepakatan tersebut merupakan langkah awal Polres Pamekasan untuk mengawal dan menyeleksi calon-calon anggota Polri yang berkualitas khususnya yang berasal dari kota bericon pendidikan ini.

Saat penandatangan berlangsung, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho melalui Wakapolres Kompol Harnoto terlebih dahulu membubuhkn tanda-tangan kesepakatan bersama dilanjutkan tandatangan Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari.

Hadir Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Moh. Shodiq, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pamekasan, Slamet, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Herman Kusnadi, Kabagsumda Polres Pamekasan yang juga melakukan MoU bersama.

Seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira di lingkungan Polres Pamekasan ikut menyaksikan kegiatan hikmad penandatangan itu.
Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari sangat mengapresiasi atas inisatif Polres dalam melakukan MoU ini.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan sangat mengapresiasi MoU ini, karena ini langkah yang sangat strategis, dan langkah yang maju demi kemajuan negara kita, mudah-mudahan melalui penandatangan ini memberikn manfaat yang besar bagi kita semua, baik negara maupun bangsa, khususnya Pamekasan,” kata Wabup Khalil dalam arahannya.

Orang nomor dua di lingkungan pemkab Pamekasan ini mengatakan, sebagaimana mengutip ucapan Wakapolres, kalau dimulai dari titik nol dengan memperhatikan bibit-bibit unggul, jika dijaga dan dipelihara dengan baik mka akan memetih hasil yang baik pula.

“Saya punya keyakinan, dengan cara seperti ini, pasti akan mempunyai hasil yang maksimal, bangsa dan negara kita ini akan semakin baik dan maju utamanaya stabilitas dan keamanan negara, wilayah maupun daerah,” ungkapnya.

Wabup Khalil berharap, apa yang menjadi harapan bersama dapat diwujudkan dengan cara memberikan penilaian dari dinas-dinas yang terlibat, sehingga dapat menemukan bibit-bibt unggul tersebut.

Sementara, Kapolres Pamekasan, melalui Wakapolres Kompol Harnoto menyampakan, MoU ini dilakukan sebagai langkah awal mempersiapkan rekrutmen pengadaan anggota polisi masa depan untuk meraih personel-personel yang unggul dan berdaya saing.

“Terimakasih bapak Wakil bupati yang telah sudi hadir untuk menandatangani kerjasama ini, kami atas nama bapak kapolres dan seluruh pimpinan Polres Pamekasan mengucap banyak terimakasih” ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Harnoto menuturkan, kerjasama ini dilakukan atas dasar kesadaran pimpinan Polri bahwa lembaga kepolisian merupakan lembaga yang sangat besar.

“Lembaga yang besar ini, tentu membutuhkan SDM yang memiliki keunggulan, Integritas,” katanya.

Selama beberapa tahun ini, kata Kompol Harnoto, menerapkan sistem titik nol. “Jadi kami gak akan bergantung mengganti yang pensiun, tentu kesempatan untuk meraih personel yang banyak itu berkurang, maka secara strategi, kita akan berupaya mencari bibit-bibit unggul pemuda Indonesia untuk mengabdikan diri di kepolisian.

Salah satu bentuk upaya, sambung Harnoto, memohon kepada pemerintah daerah, termasuk dinas terkait untuk memberikan kesempatan, bagaimana dapat mendorong pemuda-pemudi berprestasi baik secara intelektual, sosial, spritual maupun fisik. (ARIFIN)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top