Connect with us

Ralita FM

Program Bipartit Disnaker Pamekasan, Upaya Perlindungan Hak Bagi Pekerja

Pemerintahan

Program Bipartit Disnaker Pamekasan, Upaya Perlindungan Hak Bagi Pekerja

Arif Handayani, kepala Dinas Ketenagakerjaa Kabupaten Pamekasan.

RALITAFM.COM – PAMEKASAN, Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Pamekasan memiliki program Bipartit,  yang dilakukan setiap tahun sebagai upaya memberikan perlindungan hak dan kewajiban terhadap pekerja, sebagaimana disampaikan kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten setempat, Arif Handayani, yakni memberikan jaminan terhadap tenaga kerja melalui perusahaan, Sabtu (04/11/2017).

“Kan kami punya program tahunan ya, yaitu program Bipartit, sebagai langkah dan upaya memberikan jaminan, kami selalu menyampaikan kepada perusahaan agar hak dan kewajiban terhadap karyawan dapat dipenuhi, termasuk soal kesehatan dan keselamatannya,” ucap Arif Handayani kepada Ralitafm.com

Menurutnya, pihak Dinas selalu mendatangi perusahaan – perusahaan untuk mengetahui sejauh mana kesejahteraan para pekerja/buruh. sedikitnya 20 perusahaan dikunjungi langsung oleh Arif Handayani untuk menyampaikan hak dan kewajiban perusahaan terhadap karyawan yang harus dipenuhi.

Selama ini Arif mengaku, ketika pihak dinas mengundang berbagai perusahaan ke kantor yang dipimpinnya itu, yang hadir hanya sekitar 15-20 perusahaan, padahal undangan yang di sebar sekitar 100 perusahaan lebih/ sehingga sosialisasi dan informasi yang akan disampaikan tidak efektif.

“dulunya, kami selalu mengundang perusahaan-perusahan agar dapat hadir untuk menerima sosialisasi dan informasi, namun waktu itu yang hadir hanya 15 perusahaan saja, padahal yang kami surati sekitar 100 lebih, jadi kami sendiri yang datang,” sambung dia.

Kadis ketenagakerjaan ini menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi sosial tenaga kerja di lingkungan perusahaan swasta guna memberikan perlindungan dan hak yang sama sesuai dengan perundang-undangan ketenagakerjaan republik Indonesia.

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top