Connect with us

Ralita FM

Harjad Pamekasan, Wabup Khalil Anggap Keteladanan Raja Ronggosukowati Paling Bersejarah

Pemerintahan

Harjad Pamekasan, Wabup Khalil Anggap Keteladanan Raja Ronggosukowati Paling Bersejarah

Pimpin Apel: Wabub Khalil Asyari Memimpin Harjad Pamekasan, Ke 487.

RALITAFM.COM – Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari menganggap, di hari jadi pamekasan ke 487, hal yang paling bersejarah adalah, keteladanan para raja-raja terdahulu/ yakni keteladanan raja Ronggosukowati yang telah meletakkan dasar kepemimpinan di Kabupaten Pamekasan dengan dasar keagamaan Islam dan moral yang tinggi.

“yang paling bersejarah hari jadi Pamekasan ini, yaitu keteladanan, keteladanan para raja-raja terdahulu, salah satunya adalah raja Ronggosukowati yang telah meletakkan dasar kepemimpinan di Pamekasan dengan dasar keagamaan dan moral yang paling tinggi,” Ucap Wabup Khalil sebelum memimpin upacara Harjad Pamekasan ke 487, Jum’at (03/11/2017).

Wabup Khalil mengatakan, kepemimpinan Raja Ronggosukowati telah mewariskan sejarah yang tidak bisa dilupakan, sejarah tersebut harus dikenang dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat Pamekaasan pada khususnya, yakni dengan menjalankan ajaran agama Islam.

Politikus Partai Persatuan pembangunan (PPP) ini juga mengharapkan, hari Jadi Pamekasan, sebagai momentum untuk mengenang pemimpin-pemimpin Pamekasan terdahulu yang telah membangun Pamekasan semakin maju dan bermartabat, salah satunya dengan menggunakan pakaian adat madura adalah sebagian cara untuk mengenang jasa-jasa mereka (raja terdahulu; Red).

“kita harapkan, hari jadi Pamekasan ke 487 ini menjadi momentum untuk mengenang perjuangan para pemimpin-pemimpin terdahulu yang telah membangun Pamekasan,” Tambahnya.

Dilaporkan Ralitafm, Hari Jadi Pamekasan ke 487 ini yang jatuh pada 3 November 2017, merupakan rangkaian terakhir dengan melaksanakan upacara hari jadi dan sidang istimewa paripurna di Ruaang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pamekasan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top