Connect with us

Ralita FM

Bakal Ada Pemisahan Managemen, Antara PDAM dan Air Minum Adeni

Pemerintahan

Bakal Ada Pemisahan Managemen, Antara PDAM dan Air Minum Adeni

Pamekasan,ralitafm.com: Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Hosnan Ahmadi, memberikan sinyal, bahwa pemerintah akan memisahkan pengelolan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dengan anak perusahaan PDAM Adeni.

Menurut Hosnan, Adeni yang merupakan anak perusahaan PDAM, selama ini, dinilai belum berjalan dengan maksimal. Setelah dilakukan kajian, salah satu kelemahanya dibidang Managemen. Baik Managemen  SDM, Managemen Keuangan, Managemen Produksi dan Managemen Pemasaran

Namun yang paling kentara terang Politisi Partai Amanat Nasional itu, kelemahan Adeni dibidang Managemen Pemasaran dan Produksi. dua Faktor tersebut, dinilai belum berjalan dengan baik. Sehingga, Adeni tidak nampak kemajuanya.

Padahal seharusnya, Jika operasional Adeni berjalan dengan baik, dimungkinkan pendapatanya akan melebihi Pendapatan PDAM. Namun, Kenyataanya, Adeni jauh dari harapan, yang diinginkan.

“Secara teori bisnis, apabila Managemen SDM, Managemen Pemasaran, Managemen Produksi dan Managemen Keuangan berjalan dengan baik, maka adeni seyokyanya lebih maju, dibandingkan dengan PDAM,”. Ungkapnya.

Hosnan menilai, Perlunya Pemisahan antara PDAM dan Anak Perusahaan PDAM Adeni. Sehingga, Adeni melalui pemisahan tersebut, diharapkan mampu berkembang dengan baik, dan dapat bersaing dengan Perusahaan Air Minum Swasta di Pamekasan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top