Connect with us

Ralita FM

Bertemu Warga Galis Dalam Safari Ramadhan, Bupati Syafii Janji Akan Bikin Perpustakaan Kecamatan

Pemerintahan

Bertemu Warga Galis Dalam Safari Ramadhan, Bupati Syafii Janji Akan Bikin Perpustakaan Kecamatan

Pamekasan,ralitafm.com: Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah, di Kecamatan Galis, Pamekasan, Selasa Sore, (06/06/2017).

Kepada Warga Kecamatan Galis, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, berkeinginan akan mendirikan Perpustakaan Kecamatan, yang akan dipusatkan di Kantor UPT Cabang Dinas Pendidikan, Kecamatan Galis, Pamekasan.

Memberikan Sambutan: Bupati Syafii memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Galis, Selasa,(06/06/07)

Perpustakaan tersebut, terang Alumnus Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo itu, penting untuk didirikan. Sebab, masyarakat Pamekasan, termasuk warga Galis, harus aktive membaca. melalui Kebiasaan membaca tersebut, Masyarakat Pamekasan, akan kaya pengetahuan dan pemahamanya.

Ahmad Syafii menambahkan, untuk mendorong masyarakat, cinta membaca buku, maka Pemerintah harus memfasilitasi, mendirikan fasilitas berupa Perpustakaan, dengan penyediaan buku yang lengkap.

Selama ini terang Akmad Syafii, sejumlah Kepala desa di Pamekasan, berbondong-bondong, untuk mendirikan Perpustakaan desa ( Perpusdes). ia mengharapkan, agar seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Pamekasan, semuanya memiliki Perpustakaan desa atau Kelurahan.

“Saya berkeinginan, di Kecamatan Galis ini, ada Perpustakaan Kecamatan. Keinginan saya perpustakaan Kecamatan, didirikan di Kantor UPT Cabang Dinas Pendidikan Galis,”. Ungkapnya.

Bupati Pamekasan Ahmad Syafii mengaku, sudah mendesains Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Terpadu. rencananya, Perpustakaan terpadu, akan didirikan di Eks. Rumah Sakit Pamekasan, Jalan kesehatan.

Bupati Syafii sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Pamekasan, yang selalu mendapat penghargaan, karena inovasinya. Baik dari Pemerintah Pusat maupun lembaga Swasta.

Melalui Prestasi Perpustakaan tersebut terang Bupati Syafii, ber-pengaruh terhadap capaian prestasi Pendidikan Pamekasan. apalagi, Pamekasan, sudah dideglarasikan menjadi Kabupaten Pendidikan.#

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top