Connect with us

Ralita FM

Hardiknas, Wabup Pamekasan berikan Penghargaan kepada Siswa dan Guru Berprestasi

Pemerintahan

Hardiknas, Wabup Pamekasan berikan Penghargaan kepada Siswa dan Guru Berprestasi

Wakil Bupati Pamekasan , Khalil Asy’ari, saat memberikan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi.

PENAWARTA.COM – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Wakil Bupati Pamekasan memberikan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi yang disaksikan langsung oleh Plt. Disdik Pamekasan dan ketua DPRD setempat di depan halaman pendopo Ronggo Sukowati, usai melaksanakan Apel, Selasa (2/5).

“Pemerataan pendidikan harus diwujudkan dengan kerja nyata dari
dinas pendidikan, jadi, tidak ada kesan yang kurang baik dan pembedaan, antara bagian utara, tengah maupun selatan dalam meningkatkan dan meratakan pendidikan,” ungkap Khalil Asy’ari kepada sejumlah wartawan.

Disamping itu, orang nomor 2 di Pamekasan ini menambahkan, sarana dan prasarana masih harus ditingkatkan, sebab, ada kekurangan-kekurangn yang harus diperhatikan, seperti kelas, gedung sudah tidak layak ditempati proses belajar mengajar maupun sarana lainnya yang perlu diperbaiki dan ditambah.

Dia melanjutkan, persoalan kekerasan terhadap siswa harus dihindari, “guru tidak boleh melakukan kekerasan, harus mendidik dengan penuh kesantunan, ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Plt. Dinas Pendidikan, M Tarsun mengatakan, untuk pemerataan pendidikan, sudah mendekati angka sempurna dari APK.

“Kami tinggal meningkatkan, kualitas mutu pendidikan, jadi hari ini, sebagai momentum, maka kita harus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan itu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kualitas mutu guru di kota ber-icon pendidikan ini masih terbilang rendah, sebab, nilai kompotensi guru di Pamekasan secara keseluruhan di tahun 2015 masih 5,6. Tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Kemudian, lanjut Tarsun, kinerja kepala sekolah, 50 % bekerja diatas standart, 30 % standart, dan 20 % bekerja dibawah standart.

“Ini yang kami garap untuk meningkatkan di bidang kualitas mutu,” tutupnya.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

To Top