Connect with us

Ralita FM

Pemkab Kucurkan 12 Miliyar Untuk Lanjutan SGRP Pamekasan

Atletik

Pemkab Kucurkan 12 Miliyar Untuk Lanjutan SGRP Pamekasan

Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (foto: BM)

RALITAFM.COM (4/4/2017) Pemerintah kabupaten Pamekasan betul-betul serius untuk memajukan olahraga di bumi Gerbang Salam ini. Buktinya, fasilitas olahraga berupa Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, tahun ini kembali digerojok dana segar dari APBD setempat, yakni 12 miliayar Rupiah. Dana tersebut dikucurkan untuk melanjutkan pembangunan tahap ketiga stadion Termegah di Madura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Pamekasan, Muhammad Mengatakan, ada beberapa kekurangan yang masih belum selesai untuk kelanjutan pembangunan tahap selanjutnya.

“Anggaran untuk lintasan atletik Senilai 6,5 Miliyar Rupiah, lahan parkir sekitar 4,5 Miliyar Rupiah, Pavingisasi senilai 450 juta Rupiah untuk Pembangunan Gapura Sekitar 200 juta Rupiah,” katanya menjelaskan.

Muhammad Menambahkan, kelanjutan pembangunan tersebut dilakukan agar Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan yang terletak di desa cegug itu, sesuai dengan standart yang diinginkan oleh induk organisasi sepabola nasional yakni PSSI.

Dia berharap tahun 2017, stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan sudah dapat diselesaikan dan dapat digunakan kembali untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 maupun pertandingan lainnya.

“saya berharap, rencana pembangunan tahap 3 tahun ini selesai, sehingga nanti dapat digunakan untuk pertandingan maupun turnamen tingkat regional dan nasional,” tutup Muhammad.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Atletik

To Top