Connect with us

Ralita FM

Dipersiapkan Untuk Porprov VI Gersik, Koni Cup Siap Di Gelar

Atletik

Dipersiapkan Untuk Porprov VI Gersik, Koni Cup Siap Di Gelar

Pamekasan,ralitafm.com: Sekalipun Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur (Porprov) Ke IV, masih akan digelar pada dua tahun yang akan datang. yakni tahun 2019 mendatang. Namun, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pamekasan, rupanya sudah mempersiapkan program khusus, program pencarian dan pengembangan atlet, yang dipersiapkan untuk Porprov, yang rencananya akan di gelar di Kabupaten Gersik.

 

Rakor : Sejumlah Pengurus Koni Pamekasan, Melakukan Rapat Koordinasi, Persiapan Koni Cup 2017

Koni Kabupaten Pamakasan, sudah mempersipakan kegiatan Koni Cup, yang melibatkan seluruh Cabang Olahraga Anggota Koni, yang dinyatakan siap mengikuti Koni Cup 2017.

Wakil Ketua 3 Koni Pamekasam, Sutedjo, mengaku, sudah mempersiapkan rencana kegiatan Koni Cup tersebut. salah satunya, dengan membentuk kepanitiaan Koni Cup 2017 serta akan melakukan sosialisasi kepada Cabor Anggota Koni Pamekasan, tentang rencana tersebut.

Koni Cup tersebut terang Mantan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pamekasan ini, merupakan salah satu program dari Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Koni Pamekasan. tujuanya untuk mencari atlet unggulan, yang dipersiapkan untuk memperkuat Kontingin Koni Pamekasan, dalam ajang Porprov 2019.

Masih menurut Sutedjo, Koni Cup direncanakan, akan digelar pada pertengahan bulan November mendatang. Sehingga, Pihaknya bersama Kabid Bimpres, akan memanggil seluruh Cabor anggota Koni Pamekasan, untuk mengsukseskan Kegiatan Koni Cup 2017.

Pria yang saat ini juga menjabat Ketua PGRI Pamekasan ini menambahkan, Atlet yang akan mengikuti Koni Cup 2017 ini, dibatasi usianya. yakni Kelahiran 1998. Pembatasan usia tersebut diterapkan, untuk menyesuikan dengan batas usia Porprov, yakni usia 21 tahun.

“usia Atlet Porprov itu paling tinggi usiaya 21 tahun. Sehingga, harus mencari atlet dibawah itu. Sehingga, nantinya bisa lolos verivikasi ketika memperkuat Kontingen Pamekasan,”ungkapnya, Jum’at (20/10/2017).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Koni Pamekasan, Kuswadi, mengatakan, Pembinaan atlet usia dini memang menjadi target Koni Pamekasan. Selain, untuk regenerasi Atlet, usia dini memang aturan yang sering diterapkan, dalan setiap Konpetisi ataupun tournamen Olahraga.

“kita dorong masing-masing Cabor, untuk terus Ber-inovasi melahirkan atlet usia dini. baik melalui pembinaan rutin, ataupun kejuaraan yang diikutsertakan dalam beberapa kegiatan Cabor, misalnya even Kejurpov, Kejurnas ataupun kejuaraan dunia,”imbuh Kuswadi.

melalui Koni cup tersebut, kata pria yang kini menjabat sebagai Ketua Muaytai Pamekasan ini, target yang ingin dicapai Koni Pamekasan, yakni masuk 10 besar Porprov keenam di Gersik, bisa tercapai dengan baik.

Ketua Umum Koni Pamekasan, Lukman Al-Hakim, sebelumnya memang sudah meminta kepada Pengurus Koni dan Cabor Anggota Koni Pamekasan, untuk ber-inovasi, mewujudkan pembangunan di bidang Olahraga dan Prestasi Olahraga di Pamekasan.

Bahkan, Lukman secara terang-terangan menyampaikan kepada Cabor Anggota Koni Pamekasan,bahwa distribusi anggaran kepada cabor, akan disesuaikan dengan grafik Prestasi Cabor.

“jika prestasi Cabor Anggota Koni mengalami trend peningkatakan, anggaranya kata kami tambah. Sebaliknya jika prestasinya anjlok, maka kemungkinan anggaran di kurangi, sangat terbuka,”tuturnya.

Cara itu terang Lukman dilakukan, agar cabor memiliki semangat dan terus berusaha untuk meningkatkab prestasinya dalam setiap tahun. Sesuai komitmen dirinya, akan memberlakukan reward (Penghargaan) kepada atlet Cabor berprestasi. Sebaliknya, akan memberikan Punishment ( Hukuman), kepada Cabor, yang gagal mengankat prestasi.

“bentuk rewardnya, selain kita kasih langsung bonos, kita juga akan bantu fasilitas olahraga yang dibutuhkan Cabor dan juga ada penambahan anggaran cabor. Sebaliknya, sanksi berupa pengurangan anggaran cabor, jika tidak bereprestasi,”pungkasnya.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Atletik

To Top