Connect with us

Ralita FM

Raih Medali Emas, 1 Atlet Taekwondo Dipromosi Jadi Anggota TNI AD

Olahraga

Raih Medali Emas, 1 Atlet Taekwondo Dipromosi Jadi Anggota TNI AD

Pamekasan,ralitafm.com: 1 dari Enam Atlet Taek Wondo Pamekasan, atas nama Dodi Trisnoto Amrillah mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Anggkatan Darat, Setelah meraih medali emas, dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Jawa Timur, memperebutkan piala Komandan Brigif Para Raider 182/Trisula Kostrad, yang diselenggarakan di Kota Malang.

Atlet TAekwondo Pamekasan

Ketua Cabang Olahraga Taekwondo Pamekasan Sudianto membenarkan, atletnya mendapat Wild Card atau rekomindasi khusus dari Komandan Brigif Para Raider 182/Trisula Kostrad, untuk menjadi anggota TNI.

Menurut Sudianto, Atlet atas nama Dodi Trisnoto Amrillah tersebut, selama empat hari kedepan akan Mengurus berkas-berkas yang dibutuhkan, dalam Prasyarat Menjadi TNI. termasuk tes kesehatan, sebagaimana diberlakukan di intitusi TNI. Wild Card tersebut sebagai bentuk penghargaan yang diberikan Komandan Brigif Para Raider 182/Trisula Kostrad, karena telah berprestasi dalam Kejuaraan taek Wondo.

“alhamdulillah, kami taek wondo Pamekasan tidak sia-sia mengikutkan kejuaraan piala Komandan Brigif Para Raider 182/Trisula Kostrad. sebab, satu diantara 6 atlet yang kami delegasikan, meraih medali emas sekaligus memperolehWild Card atau rekomindasi khusus dari Komandan Brigif Para Raider 182/Trisula Kostrad, untuk menjadi anggota TNI,”. Ungkap Pria yang juga guru SMKN 2 Pamekasan itu.

Dalam Kejuaraan Taekwondo memperebutkan Piala Komandan Brigif Para Raider 182/Trisula Kostrad tersebut, Atlet Taekwondo Pamekasan Mengirimkan 6 Atlet. dari enam atlet tersebut, tiga diantaranya meraih medali emas masing-masing Nur Ihsan Rabhani, Ahmad Qumarul Faruk, Dodi Trinoto Amrillah dan Sisanya meraih medali perak. Diantaranya Mama Rohman Tamami Abdul Hakim Hidayat dan Ana Baiturrahman.

Sementara di Kesempatan yang lain, Pasca Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, mulai menyusun Rencana Program Kerja, yang akan dikerjakan di Tahun Pertama, hingga tahun kelima.

Lukman Al- Hakim Ketua Umum Koni Pamekasan mengatakan, untuk tahun pertama kepemimpinanya, Pihaknya Fokus untuk menelorkan pembibitan atlet unggulan,  di masing-masing cabang olahraga anggota koni pamekasan.

Untuk menghasilkan atlet unggulan tersebut, tegas mantan camat Pademawu ini, harus didukung oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas.  baik kemampuan personal maupun tipologi pekerja keras dalam mengelola olahraga, guna melahirkan atlet ber-kualitas.

Lukman yang saat ini tengah menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Pamekasan ini menambahkan Faktor SDM dinilai  belum cukup, untuk mengdokrak prestasi olahraga. melainkan juga harus pula didukung oleh sumber Pendanaan yang memadai, termasuk fasilitas yang memadai.

 


 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Olahraga

To Top