Connect with us

Ralita FM

Ketahuan Bawa Kendaraan Bermotor, Polisi Tindak Pelajar SMP

Hukum

Ketahuan Bawa Kendaraan Bermotor, Polisi Tindak Pelajar SMP

Pamekasan,ralitafm.com: Kepolisian Resort Pamekasan, menindak tegas Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Sebab, Pelajar SMP tidak boleh membawa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pamekasan, AKP. Sumaryanto, Rabu, (11/01/2017), memimpin razia kendaraan terhadap pelajar SMP, yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah. tapi, dititipkan dirumah sekitar sekolah. satu persatu siswa SMP, diberikan pembinaan dan penyitaan terhadap kendaraan yang dibawa siswa SMP.

AKP Sumaryanto (Kasatlantas) Polres Pamekasan, menindak pelajar bawa kendaraan.

Salah satu titik yang dilakukan razia yakni di SMPN 5 Pamekasan, Jalan Raya Jokotole, Pamekasan dan SMPN 3 Pamekasan, Jalan Raya Bahagia. Kelurahan Bugih, Pamekasan. Seluruh Kendaraan disita, dan diamankan ke Makolantas Polres Pamekasan.

Tindak Pelajar Nakal

Kendaraan tersebut bisa kembali dimiliki terang Sumaryanto, Jika Yang bersangkutan memiliki  SIM C, yang mengambil orang tuanya, serta mengisi surat pernyataan agar tidak mengulanggi lagi perbuatanya.

Dilarang, Siswa SMP Maksa Bawa Kendaraan

Sumaryanto, juga meminta pemilik rumah, untuk menolak penitipan kendaraan siswa SMP. Sebab, selain menyangkut keamanan kendaraan, siswa SMP dilarang, bawa kendaraan.

“jika masih ada yang belum jera, rumah yang dititipi sepeda motor melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengambil tindakan yang tepat agar jera. Mari kita tiadakan pelajar dibawah usia menggunakan kendaraan bermotor,”. Pungkas Sumaryanto.(afa).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

To Top