Connect with us

Ralita FM

Hosnan; Birokrasi Tak Perlu Kelola Bisnis

Ekonomi

Hosnan; Birokrasi Tak Perlu Kelola Bisnis

PAMEKASAN,ralitafm.com-Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Pamekasan Hosnan Ahmadi meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pamekasan, tidak perlu mengelola usaha, yang berbau bisnis. Sebab, ia menilai birokrasi atau pekerja pemerintahan, tidak memiliki kultur bisnis.

Hosnan Ahmadi menyebut, ada beberapa OPD yang saat ini tengah mengembangkan usaha Bisnis. ia tidak yakin jenis usaha yang dikembangkan tersebut, akan berjalan dengan baik. Sebab, birokrasi pemerintahan itu, tidak memiliki kemampuan secara utuh, untuk mengembangkan bisnis. Untuk itu, dirinya meminta, agar pengembangan bisnis di masing-masing OPD tersebut, diserahkan kepada pihak ketiga.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Malang ini menambahkan, Bisnis tidak semata-mata karena ada modal. melainkan harus diimbangi dengan Spirit Entrepeneurship, Prilaku Bisnis, dan melakukan pekerjaan bisnis harus berdasar efesesiensi dan efektivitas.

“berbisnis tersebut tidak semata-mata karena adanya modal, melainkan harus diimbangi dengan Spirit Entrepeneurship, Prilaku Bisnis, dan melakukan pekerjaan bisnis harus berdasar efesesiensi dan efektivitas,”terangnya.

Dalam kesempatan itu Hosnan mendorong OPD untuk memberikan pelayanan kepada mayarakat, melalui kegiatan pengembangan, yang dapat memacu kreativitas dan kemandirian masyarakat. Sehingga, masyarakat lebih maju dan sejahtera.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

To Top