Connect with us

Ralita FM

Pendistribusian Rastra, Tunggu Sosialisasi

Ekonomi

Pendistribusian Rastra, Tunggu Sosialisasi

Pamekasan,ralitafm.com-Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Bagian Perekonomian Pemkab Pamekasan, bersama Badan logistik (Bulog) Madura. mengingingkan segera mendistribusikan beras sejahtera (rastra) 2017. Namun, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, sebelum pendistribusian rasta.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Pamekasan Basri Julianto menerangkan, setelah surat keputusan tentang juknis dan pembentukan tim pengawas rastra terbit, selanjutnya akan dilakukan sosialisasi pendistribusian rastra. ke masing-masing Kecamatan dilakukan.

Proses tersebut terang Basri tidak bisa dilalui, melainkan harus dijalani. Sebab, jika dilewati, dikuatirkan akan muncul masalah saat pendistribusian. Sehingga, pihaknya harus menyesuaikan dengan tahapan yang sudah ada.

“kalau Pemkab Pamekasan ingin segera didistribusikan. namun, tidak baik juga apabila tahapanya dilalui. tujuanya, agar pendistribusian rasta, bisa berjalan baik dan maksimal,”ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah merubah nomenklatur pendistribusian beras untuk warga miskin. jika semula dikenal sebagai raskin atau beras untuk rakyat miskin, kini berubah menjadi rastra atau beras keluarga sejahtera.(afa)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

To Top