Connect with us

Ralita FM

DPRD Pamekasan Minta Kenaikan PNPB Di Kaji Ulang

Ekonomi

DPRD Pamekasan Minta Kenaikan PNPB Di Kaji Ulang

Pamekasan,ralitafm.com- Per-hari ini (06/01/2017), mengurus perpanjangan kendaraan bermotor, baik roda 2 maupum roda 4, akan dikenai biaya tiga kali lipat, dari biaya sebelumnya.

Kenaikan tarif tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada kepolisian. Peraturan itu diteken oleh Jokowi pada 2 Desember.

Biaya penerbitan STNK roda dua dan roda tiga misalnya, naik menjadi Rp 100 ribu yang sebelumnya Rp 50 ribu. Roda empat atau lebih dari sebelumnya Rp 75 ribu menjadi Rp 200 ribu. Pengurusan dan penerbitan BPKB mengalami kenaikan sangat signifikan. Tarif roda dua dan roda tiga yang sebelumnya Rp 80 ribu, dinaikkan menjadi Rp 225 ribu. Sedangkan roda empat atau lebih sebesar Rp 375 ribu dari sebelumnya Rp 100 ribu.

Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan, Ismail, meminta, agar pemerintah pusat mengkaji ulang kenaikan tarif tersebut. sebab, ekonomi indonesia saat ini belum stabil. sehingga, belum saatnya pemerintah menaikkan pajak kendaraan.

Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan, saat menghadiri kegiatan Partainya di Jakarta.Ismail for ralitafm.com

Seharusnya, Pemerintah terang Ismail, tidak mejenalisir kenaikan tarif. ia sepakat kalau hanya kendaraan roda 4 yang di naikkan.Sebab, pemilik roda 4 rata-rata ekonomi menengah keatas. sementara untuk kendaraan roda 2, seharusnya tidak dinaikkan.

“Kami menolak kenaikan tersebut, belum waktunya pemerintah pusat menaikkan harga tarif pajak kendaraan, di tengah ekonomi yang tidak stabil,”pungkasnya.(afa).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

To Top