Connect with us

Ralita FM

Ayo ke Pamekasan, Oktober-November Pamekasan Penuh Dengan Hiburan Kesenian dan Kebudayaan

Budaya

Ayo ke Pamekasan, Oktober-November Pamekasan Penuh Dengan Hiburan Kesenian dan Kebudayaan

Pamekasan, Ralitafm.com- Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Pemkab Pamekasan, sudah menyiapkan sederet Kegiatan, untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 487.

Jika tahun-tahun sebelumnya, Hari Jadi Kabupaten Gerbang Salam hanya untuk Kegiatan Ceremonial berbasis budaya dan Kesenian lokal Saja. Tahun ini, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Pemkab Pamekasan, akan mendorong Hari Jadi Pamekasan, sebagai Aikon hiburan, yang di harapkan mampu menarik Wisatawan Domistik maupun International, datang ke Kabupaten Pamekasan.

Ahmad Syaifuddin Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Pemkab Pamekasan menjelaskan, Aikon kegiatan hari jadi itu Bernama ’kemilau Madura’. dengan aikon tersebut diharapkan, Wisatawan domistik maupun asing, datang ke Madura, hanya untuk mengetahui Kabupaten Pamekasan. Targetnya, wisatawan tersebut bisa menginap di hotel milik warga pamekasan, berbelanja di swalayan Pamekasan, Menikmati kuliner Milik warga Pamekasan, yang dimanjakan dengan rangkaian hiburan kesenian dan kebudayaan berbasis lokal.

“ketika wisatawan domistik maupun asing sudah mengenal kemilau Madura dan yang terlintas dalam pikiranya Pamekasan. Maka ia akan Penasaran dan berkunjung ke Pamekasan. Tentu ia akan menginap di hotel Pamekasan, butuh konsumsi makan beli di warung maupun restoran dan PKL, dan berbelanja ke swalayan. Secara otomatis roda perekonomian Pamekasan akan lebih maju dan semuanya akan berdampak positif kepada kesejahteraan masyarakat pamekasan,”ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Budaya

To Top