Connect with us

Ralita FM

Usung Perempuan Tangguh Madura, Parfi Targetkan Film Berbasis Lokal Tembus Internasional

Budaya

Usung Perempuan Tangguh Madura, Parfi Targetkan Film Berbasis Lokal Tembus Internasional

Pamekasan,ralitafm.com: Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Pamekasan, saat ini tengah menggarab Film berbasis lokal, mengusung tema Perempuan berselimut angin.

Pembuatan Film ini masih dalam proses casting, targetnya, pada bulan Januari hingga Februari 2018, Film tersebut sudah bisa di Produksi. Sehingga, pada bulan April 2018 mendatang, Film yang manyoritas mengangkat aktivitas  Perempuan Madura itu, bisa ditayangkan di layar lebar.

Ketua Parfi Pamekasan, Yoyok R Efendi, mengatakan, isi film Perempuan berselimut angin tersebut, mengeksplor sosok wanita Madura. yang mencerminkan ketangguhan perempuan madura. serta memiliki sifat religiutas, Mandiri dan memiliki sifat sosial yang tinggi.

Menurut yoyok, Film tersebut juga menggambarkan pesona madura dengan keindahan yang luar biasa. Sehingga, penonton Film tersebut, diharapkan tidak hanya kepecut menikmati Film-nya, melainkan juga bisa berkunjung ke Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“yang kita angkat ialah ketangguhan masyarakat Madura, yang mandiri, agamis dan memiliki Jiwa Sosial. Target pasar kita yakni nasional dan bisa tembus Internasional,” Ungkap Pria yang juga aktive meng-Advokasi Petani Garam Madura ini.

Yoyok menegaskan, Film tersebut bisa dinikmati semua usia. mulai anak kecil hingga tua. Sebab, dalam Film tersebut, bisa dijadikan edukasi kepada masyarakat, tentang Peran Perempuan sesungguhnya.

masih menurut Yoyok, Film tersebut ditargetkan mampu menyihir penikmat film nasional hingga internasional. dengan demikian, Kabupaten Pamekasan dan Madura, bisa dikenal hingga penjuru dunia, melalui Film Perempuan berselimut angin.

Sahlan, Anggota Parfi Jawa Timur, mengapresiasi langkah Parfi Pamekasan, yang mampu mengorbitkan Film berbasis lokal. namun, memiliki nilai sejarah tinggi. melalui Film tersebut, diharapkan potret potensi lokal, bisa terus ter-angkat melalui per-Film-an Indonesia.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Budaya

To Top