Connect with us

Ralita FM

Usai Harjad Pamekasan, Kadisparbud Minta Masukan dan Saran Pelibatan OPD Lian

Budaya

Usai Harjad Pamekasan, Kadisparbud Minta Masukan dan Saran Pelibatan OPD Lian

Sidang Istimewa Paripurna Hari Jadi Pamekasan ke 487, di Ruang Sidang DPRD Setempat, Jum’at (03/11/2017).

RALITAFM.COM – PAMEKASAN, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Kabupaten Pamekasan, Achmad Syaifuddin meminta masukan dan saran kepada semua pihak terhadap evaluasi rangkaian hari Jadi Pamekasan ke 487 yang telah ditutup dengan upacara dan sidang Istimewa, Jum’at 3 November 2017 Kemarin.  Selain itu, ia juga meminta hari jadi tahun depan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat dilibatkan, agar tidak hanya di terpusat di dinas Pariwisata dan kebudayaan.

“Saya ini baru pertama kali merayakan hari jadi Pamekasan, tentu banyak kekurangan dan ketidak sempurnaan, sehingga saya mohon saran dan masukan dari temen-teman, yang paling penting, pelibatan OPD menjadi atensi kita, sebab selama ini hanya terpusat di Disparbud saja, jadi berikutnya agar semua terlibat lah, misal Disparbud hanya bagian Kemilau Madura gitu, kalau pawai budaya bisa dilimpahkan,” Katanya kepada Wartawan.

Menurut Achmad,  berbagai rangkaian acara telah digelar dimulai sejak 16 Oktober lalu/ yakni dari Rokat Desa/ Pawai Budaya, Pamekasan School Fair,Parade Budaya, Sape SOno’, kemilau Madura, Vestival Budaya dan Karnival hingga kegiatan rangkaian hari jadi yang terakhir dirinya mengakui, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Disamping itu, Mantan Kepala Dinas Pengairan ini menilai, hari jadi Pamekasan tahun ini cukup meriah, namun ia tetap menginginkan, pelibatan OPD lainnya menjadi atensi utama untuk bagaimana mengemas Hari Jadi Pamekasan semakin lebih meriah dan istimewa lagi di tahun 2018 mendatang.

“saya pribadi menilai, Hari jadi Pamekasan mungkin semuanya sudah merasakan kemeriahan hari jadi mulai dari awal hingga sampai saat ini yang terakhir,” sambung dia.

Achmad Syaifudin menganggap hari jadi Pamekasan tahun ini, sudah mulai tampak  khas adat Madura-nya, yakni dengan mengenakan pakaian baju pesa’, Odheng,Pakaian Bangsawan dan Khas yang melekat pada jati Diri Masyarakat Madura Tempo Dulu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Budaya

To Top