Connect with us

Ralita FM

‘Kemilau Madura’ Rangking 100 Se- Indonesia, Rangking 5 Di Jawa Timur

Budaya

‘Kemilau Madura’ Rangking 100 Se- Indonesia, Rangking 5 Di Jawa Timur

Pamekasan,ralitafm.com-Event Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 487, yang bertajuk ‘Kemilau Madura’, Ternyata mendapat Apresiasi dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. even kemilau Madura rangking ke 100 Se- Indonesia, dan masuk 5 Lima Besar event kebudayaan di Jawa Timur.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Muhammad Alwi Mengatakan, pagelaran even kemilau Madura, rupanya mampu menarik perhatian pemerintah pusat. Sebab, dalam kegiatan kemilau Madura tersebut, budaya dan tradisi Pamekasan ditampilkan.

Dengan demikian terang Alwi, budaya Madura dapat dikenal se Antero Nusantara. dan di Apresiasi oleh pemerintah pusat dan jawa timur.

“Alhamdulillah ya, event kemilau Madura mendapat apresiasi pemerintah pusat dan pemrov jatim. Mudah-mudahan tahun depan dapat berkreativitas lagi,”jelasnya.

Sebelumnya, Ahmad Syaifuddin Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Pemkab Pamekasan menjelaskan kemilau Madura merupakan aikon hari jadi Pamekasan. diharapkan melalui aikon tersebut, Wisatawan domistik maupun asing, datang ke Madura, hanya untuk mengetahui Kabupaten Pamekasan. Targetnya, wisatawan tersebut bisa menginap di hotel milik warga pamekasan, berbelanja di swalayan Pamekasan, Menikmati kuliner Milik warga Pamekasan, yang dimanjakan dengan rangkaian hiburan kesenian dan kebudayaan berbasis lokal.

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Budaya

To Top